Uncategorized

Dijual bibit Apel India

Jual Bibit Apel India

Apel India memiliki nama lain yaitu putsa, tanaman ini merupakan salah satu pohon buah yang amat potensial ditanam di dalam pot (Tabulampot Apel India), Meskipun menggunakan teknik tabulampot apel india akan tetap rajin berbuah.

Bibit apel India ketika ditanam dalam pot sudah bisa berbuah kurang dari setahun, apalagi jika kita memutuskan membeli bibit apel India hasil okulasi atau cangkokan.

Biasanya kebanyakan pohon apel hanya bisa tumbuh dan berkembang di daerah dataran tinggi yang memiliki hawa atau udara yang dingin namun tidak dengan bibit apel India, pohon ini dapat tetap tumbuh subur meskipun berada di dataran rendah.

Deskripsi Singkat Bibit Apel India

Nama latin Ilmiah: Ziziphus maritiana
Asal Muasal Tanaman: Negri India
Sifat-sifat dan keunggulan buah apel India: Apel ini memiliki kandungan gula rendah sehingga sangat cocok bagi yang ingin menurunkan berat badan selama masa diet dan juga bisa membantu menurunkan kolesterol.
Sifat dan keunggulan bibit apel india: Pohon apel India bisa menghasilkan termasuk tanaman yang rajin berbuah, pohon ini cenderung berbuah sepanjang tahun dan lebat jika kita tahu cara merawat dan membudidayakannya
Umur bibit bisa berbuah : 1 – 2 tahun
Bibit yang kami jual: Perbanyakan Okulasi
Tabulampot Apel India: Sangat Bisa
Tanah biasa : Sangat Bisa dan disarankan

Jual Bibit Apel India

Rumahtanaman.com menyediakan bibit apel india dengan spesifikasi dan harga berikut ini:

Bibit apel india dengan ukuran P 25 (polybag diameter 25cm)
Bibit apel memiliki tinggi antara 40 – 80 cm
Cara perbanyakan bibit hasil Okulasi
Usia bibit apel : minimal 6 bulan
Harga bibit apel india : mulai 75 rb

Bibit apel india dengan ukuran P35 (polibag diameter 35cm)
Bibit apel memiliki tinggi antara 1-1.5 m
Cara perbanyakan bibit hasil Okulasi
Usia bibit apel : minimal 1 tahun
Harga bibit apel india : mulai 150 rb

Selain bibit yang tersedia menggunakan polybag, kami pun menyediakan pohon apel india dalam pot (Tabulampot apel India). Berikut rinciannya:
Bibit apel memiliki tinggi 1 meter.
Cara perbanyakan bibit hasil Okulasi
Usia bibit apel : minimal 1 tahun
Media pot yang kami sediakan: Pot plastik atau drum
Harga bibit apel india : Hubungi sales marketing

7 Alasan Kenapa Lebih Baik Membeli Bibit Apel India di RumahTanaman:

Sifat dan rasa buah apel India persis dengan induknya – perbanyakan menggunakan metode okulasi sehingga rasa dan sifat tanaman serta buah akan sama.

Bibit apel sehat

– Bibit dirawat oleh ahli tanaman lulusan IPB sehingga kami pastikan bibitnya sehat sebelum dikirim.
Bibit apel sudah siap tanam – bibit apel yang kami jual telah cukup umur yaitu yang berusia min 6 bulan sehingga sudah memiliki akar yang kuat untuk dipindah atau ditanam ke lahan/kebun.
Bibit apel india cepat berbuah – Jika kita tau cara merawat bibit apel india maka tak kurang dari setahun kita sudah bisa memanen buahnya, ini karena bibit yang kami jual adalah hasil perbanyakan okulasi sehingga lebih cepat berbuah dibanding perbanyakan biji.

Kami pastikan bibit apel bebas dari penyakit dan hama

– Perbanyakan diambil induk yang sehat serta bebas penyakit atau hama
Bibit apel tak akan mandul – Bibit berasal dari perbanyakan okulasi yang induknya telah terbukti berbuah serta produktif.
Bibit apel bergaransi – Jika bibit apel bukan varietas asli atau bibit diterima dalam keadaan mati maka bibit kami ganti. Untuk lebih jelas simak penjelasan di bawah ini.

Pengiriman dan Garansi Bibit Apel India
Rumahtanaman.com menyediakan dan menjual bibit apel India yang berkualitas serta unggulan, kami melayani pengiriman bibit ke hampir seluruh wilayah Indonesia selama masih terjangkau oleh jasa expedisi.

Kami sudah berkerja sama dengan expedisi ternama seperti JNE, Indah Cargo, MEX Barlian Dirgantara, JET Ekspress, TIKI PT. POS Indonesia, Go-Box, Go-Send, dan lain lain.
Akan kami pilih dan rekomendasikan jasa expedisi cocok serta hemat bagi para pemesan.
Selain itu, kami memberikan garansi untuk tiga hal berikut ini:

Jika bibit mati ketika diterima yang disebabkan kesalahan packing, maka akan diganti
Jika ternyata bibit bukan varietas asli, kemudian pemesan membuktikannya maka uang kembali.
Jika jumlah serta jenis bibit tak sesuai pesanan maka uang kembali.

Perhatian: Ketika bibit datang ke rumah/kebun pemesan maka ada kemungkinan bibit tidak tampak segar atau beberapa daunnya rontok (layu), apalagi jika bibit dikirim ke daerah jauh yang bisa memakan waktu lebih dari 3 hari. Tidak perlu risau karena sebetulnya tanaman hanya sedang stress perjalanan. Bisa kita atasi dengan menyimpan bibit pada tempat teduh dan jangan langsung ditanam, setelah disimpan kemudian tambahkan media tanam (pupuk dan tanah) lalu siram sampai media tanamnya basah.

Mengenal Apel India atau Putsa

Negara India hampir sama dengan Indonesia pasalnya negara ini sengat identik dengan keanekaragaman kultur budaya serta tradisinya. Selain khas dengan kultur dan bollywoodnya ternyata India memiliki buah apel yang begitu tersohor yaitu apel India atau mereka menyebutnya futsa.

Siapa yang tak suka buah apel, apel punya banyak manfaat dan kandungan bagi kesehatan kita. Tidak hanya baik khasiatnya tapi rasanya juga enak untuk dimakan tiap hari. Warga india menyebut apel dengan panggilam putsa dan Jujube. Perlu kita ketahui bahwa dinegeri asalnya sudah banyak yang menjual bibit apel india, sehingga harga bibit apel India antar tiap distrik/kota hampir sama.

Apel India tampak seperti layaknya buah tomat muda, memiliki warna agak kehijauan serta punya tekstur kulit yang begitu halus. Banyak yang mengatakan bahwa apel india atau putsa sama dengan jenis apel lainnya, namun jika kita perhatikan bentuk fursa sedikit lebih kecil jika dibanding dengan apel lainnya.

Putsa atau apel india berdiameter kurang-lebih 5cm. Rasa buha apel ini lebih didominasi rasa manis dan dagingnya warnanya putih. Nah, fakta mengejutkan lainnya adalah apel India tergolong buah yang cukup langka di pasaran Indonesia.

Sifat Apel India

Pohon Apel India memiliki buah yang ukurannya agak sedang dengan didominasi warna hijau muda dan akan berubah jadi sedikit kekuning-kuningan jika telah matang, rasa buah futsa ini begitu manis dan renyah krenyes.

Jika kita lihat sekilas bentuknya memang agak mirip dengan apel mini karena warnanya kehijauan dan punya tekstur yang halus. Sebetulnya jenis apel ini masih berkeluarga sama dengan apel-apel kebanyakan, hanya saja terdapat sedikit perbedaan yaitu ukurannya yang jauh lebih kecil.

Jenis Pohon Semak Berduri

Tanaman apel India masuk kategori pohon semak berduri, memiliki batang dan daun yang warnanya hijau. Di India sendiri apel futsa bisa tumbuh hingga memiliki tinggi 12meter, tanaman putsa tidak punya lekukan di pangkal tangkai buahnya.

Berbuah Sepanjang Musim

Di Indonesia sendiri apel India atau putsa merupaka jenis tanaman langka dan belum terlalu banyak yang menyediakan serta Jual Bibit Apel India.

Mendengar kenyataan bahwa tanaman ini termasuk pohon langka, bukan tak mungkin berpotensi mendatangkan keuntungan jika kita membudidayakannya. Meski ternyata langka pohon apel ini tergolong tanam yang mudah dibudidayakan, apalagi melihat lingkungan tanah serta cuaca di yang agak mirip antara Indonesia dan India.

Selain soal kelangkaan dan potensi buah apel India ternyata futsa memiliki kelebihan lain yaitu frekuensinya dalam berbuah saat masa panen, apel jenis ini tak mengenal musim berbuah. Karena buah futsa bisa berbuah sepanjang tahun.

Cara berbudidaya Apel India:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *