Posted on

Kaya Manfaat! Ini 8 Khasiat Jeruk Sunkist Bagi Tubuh dan 5 Kebaikannya Bagi Kulit Wajah

jeruk sunkist

Jeruk Sunkist – Buah Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang sangat menyegarkan saat dikonsumsi. Ada banyak sekali varian buah Jeruk yang bisa ditemui, salah satunya adalah Jeruk Sunkist yang merupakan jeruk manis yang berasal dari California, Amerika Serikat.

Jeruk Sunkist memiliki banyak sekali kandungan air di dalamnya dengan diameter buah sekitar 8 cm bahkan bisa lebih. Ciri khas dari buah Jeruk Sunskist yang sangat mudah dilihat adalah warnanya yang orange jingga dengan kulit yang lebih tebal dari jeruk yang biasa ditemui. Hal unik lainnya adalah kulit buah jeruk sangat merekat pada daging buah, sehingga untuk membukanya membutuhkan usaha yang lebih keras.

Nah, itulah sekilas tentang Jeruk Sunkist, pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang beberapa manfaat penting yang bisa dirasakan dari Jeruk Sunkist bagi tubuh manusia.

Selamat membaca!

Kandungan Luar Biasa di Dalam Jeruk Sunkist

Sebelum kita masuk ke pembahasan yang lebih mendetail, kami akan menjelaskan terlebih dahulu kandungan zat gizi yang ada pada Jeruk Sunkist dengan ukuran sedang sekitar 150 Gr.

Kalori                    = 80

Potasium             = 259,99 Mg

Karbohidrat        = 20,9 Gr

Vitamin C             = 216%

Kalsium                = 1%

Zat Besi                = 13%

Serat                      = 7,1 Gr

Gula                       = 14,1 Gr

Protein                 = 0,9 Gr

8 Khasiat Jeruk Sunkist Bagi Tubuh Manusia

 

jeruk sunkist

1. Menjaga Imunitas Tubuh

Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat dan banyak menghabiskan waktu untuk bekerja keras mencari nafkah, maka Anda sangat membutuhkan asupan Vitamin C yang tinggi. Hal ini bermanfaat agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Jeruk Sunkist merupakan solusi yang bisa dimanfaatkan karena tingginya Vitamin C yang ada di dalamnya. 1 buah keruk Sunkist berukuran sedang terbukti mampu memenuhi kebutuhan Vitamin C harian orang dewasa.

Oleh sebab itu, kami sangat menyarankan Anda untuk lebih sering mengonsumsi Jeruk Sunkist sebagai nutrisi harian.

2. Membantu Tubuh Menurunkan Kadar Kolesterol

Di dalam Jeruk Sunkist terdapat kandungan serat larut yang bernama Pektin. Pektin merupakan karbohidrat kompleks yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam darah.

Bagi Anda yang menderita penyakit jantung, maka kami sangat menganjurkan Anda untuk rutin mengonsumsi buah Jeruk Sunkist.

3. Mengurangi Tekanan Darat Tinggi atau Hipertensi

Jeruk Sunkist juga memiliki kandungan senyawa Hesperdin yang termasuk dalam jenis flavonoid. Kandungan inilah yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mampu mengurangi tekanan darah tinggi.

4. Sumber Energi Bagi Tubuh Anda

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Gula merupakan salah satu sumber kalori yang mampu menghasilkan energi dan membantu Anda melakukan aktivitas sehari-hari. Gula menjadi salah satu kandungan yang ada di dalam Jeruk ini dan salah satu dari Karbohidrat bagi tubuh.

Gula juga sangat berperan penting untuk menjaga proses metabolisme di dalam tubuh dan membantu pertumbuhan sel-sel pada tubuh manusia.

5. Jeruk Sunkist Bisa Mencegah Anemia

Saat tubuh Anda kekurangan asupan zat besi, maka hal ini akan berpengaruh terhadap proses produksi sel-sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Saat ini terjadi Anemia mulai menyerang tubuh Anda dengan mudah.

Solusinya Anda membutuhkan sumber makanan yang kaya manfaat zat besi di dalamnya dan Jeruk Sunkist merupakan pilihan yang bisa dikonsumsi. Di dalam Jeruk Sunkist terdapat kandungan Zat Besi sekitar 13%. Dengan rutin mengonsumsi Jeruk ini, maka Anda bisa mencegah Anemia untuk datang.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan yang tidak lancar akan membuat tubuh kesulitan untuk buang air besar atau sembelit. Sistem pencernaan yang tidak lancar dikarenakan tubuh yang kekurangan serat dalam asupan sehari-hari.

Jeruk Sunkist merupakan salah satu buah yang memiliki serat yang kaya dan membantu Anda untuk melancarkan sistem pencernaan. Jadi saat Anda mengalami masalah sembeli, maka mengonsumsi Jeruk Sunkist merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk melancarkan sistem pencernaan.

7. Mampu Mencegah Batu Ginjal

Di dalam Jeruk ini terdapat kandungan Asam Sitrat yang mampu mengurangi kadar Kalsium yang ada di dalam urin. Sehingga akan menurunkan kuantitas pembentukan batu ginjal di dalam tubuh Anda.

8. Mencegah Diabetes di Dalam Tubuh

Bagi Anda yang sedang menderita diabetes, maka kami sangat menyarankan Anda untuk rutin mengonsumsi Jeruk ini sebagai asupan sehari-hari. Hal ini dikarenakan di dalam Jeruk Sunkist terdapat kandungan Antioksidan yang membantu meningkatkan kinerja pembuluh darah dan membuat kadar insulin lebih meningkat.

Selain 8 khasiat yang luar biasa dari Jeruk Sunkist seperti yang telah kami sampaikan di atas, ternyata buah ini juga memiliki manfaat bagi kulit wajah.

Walaupun dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat kesehatan, Jeruk ini juga sangat bermanfaat untuk melembutkan, mencerahkan wajah, dan menghilangkan bintik hitam pada wajah. Bukan Cuma itu saja, Jeruk Sunkist juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo yang ada.

Berikut ini kami akan memberikan 5 manfaat praktis yang bisa Anda dapatkan dari manfaat Jeruk Sunkist pada wajah.

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Masalah jerawat merupakan masalah yang biasa dan sering dialami oleh sebagian besar orang yang mulai beranjak dewasa atau memasuki masa pubertas. Jika kebetulan mengalami masalah ini, jangan panik dan khawatir, sebab ada solusi mudah yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa menggunakan kulit jeruk Sunkist yang terlebih dahulu dihaluskan dengan menggunakan air. Haluskan kulit jeruk tersebut sampai menjadi pasta yang bisa dioleskan pada wajah Anda. Apabila kulit jeruk tersebut sudah halus dan menjadi pasta, maka Anda tinggal mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 30 menit.

Jangan lupa untuk membilas wajah setelah menggunakan masker wajah dari kulit Jeruk Sunkist tersebut. Lakukan secara rutin pada wajah dan Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal pada beberapa minggu setelah penggunaan.

2. Mengatasi Masalah Komedo di Sekitar Hidung

Jika Anda mengalami masalah komedo, maka Anda bisa mencampurkan 2 sendok teh yoghurt dengan kulit jeruk Sunkist yang sudah diparut halus. Aduklah secara merata dan selanjutnya oleskan pasta tersebut pada daerah komedo yang ada di wajah Anda. Lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar dan lakukan secara perlahan.

Jika sudah 15 menit, maka Anda bisa membilas pasta Jeruk Sunkist tersebut dengan mengguakan air hangat.

3. Buat Wajah Segar dan Bersinar Dengan Masker Jeruk Sunkist

Anda bisa mencampurkan 1 sendok madu, ½ sendok tek kulit Jeruk Sunkist yang sudah diparut halus, dan ½ sendok teh jus lemon.

Jika sudah mencampur ketiga bahan tadi, Anda tinggal mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat setelah penggunaan.

4. Mampu Menyamarkan Bintik Hitam yang Ada di Wajah Anda

Campuran yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan 1 sendok teh Yoghurt, ½ sendok teh madu, dan 1 sendok teh Jeruk Sunkist parut.

Oleskan campuran di atas pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang bersih. Anda juga bisa menambahkan 3 tetes minyak zaitun atau minyak kelapa pada campuran di atas untuk melembabkan kulit wajah.

5. Menenangkan Wajah

Beban berat pekerjaan setiap hari pasti bisa membuat diri Anda menjadi stres dan depresi. Anda bisa mengatasi masalah ini dengn membuat masker yang terbuat dari kulit Jeruk Sunkist yang ditambahkan dengan ½ sendok teh kunyit dan ½ sendok teh madu.

Biarkan campuran di atas selama 30 menit, lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

Jeruk ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh manusia yang bisa menjadi obat alami yang mudah didapatkan. Tidak hanya itu saja, Jeruk Sunkist juga sangat bermanfaat untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah wajah yang terjadi.

Semoga pembahasan yang telah kami sampaikan di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda yang telah membacanya. Jika Anda masih memiliki pertanyaan lebih lanjut berkaitan dengan topik di atas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang masuk untuk Anda semua.


Dapatkan Katalog Lengkap Bibit
Tanaman buah unggul


Bibit Tanaman Buah Online

Marketing Office :Jl. Tegal Danas No. 38 Kp. Bugelsalam RT. 001 RW. 003 Ds. Sertajaya Kec. Cikarang Timur Kab. Bekasi 17823

Office : (021) 28512658

Telp/SMS/WA/Line : 0812 8342 7293

PIN BB : D9DACC56


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *