Posted on

Kelengkeng Merah Buah Yang Eksotis

kelengkeng merahKelengkeng Merah –  ini memiliki keunggulan pada pada warna kulit buah dan biji buahnya yang berwarna solid atau dominan berwarna merah, dengan kecantikan warna buah yang berwarna merah inilah membuat kita betah hanya untuk duduk memandangnya.mungkin selama ini apa yang ada di dalam benak anda buah lengkeng adalah buah berbentuk bulat dengan kulit warna agak cokelat, namun apakah anda pernah mendengar varietas kelengkeng merah? Ya, kelengkeng ini memang memiliki kulit buah berwarna merah solid eksotik.

Kelengkeng merah atau sering disebut kelengkeng Ruby Longan merupakan varietas tanaman buah kelengkeng varietas yang paling terbaru dan mutakhir dan masih satu turunan dengan kelengkeng Aroma Durian.

selain itu pula dengan keistimewaan kulit buahnya menjadikan tanaman buah kelengkeng merah yang sulit dipalsukan.Daun tanaman kelengkeng merah mengalami perubahan warna pada masa pertumbuhannya, saat daunnya masih muda akan berwarna cokelat kemerahan, kemudian akan menjadi hijau saat dewasa dan kembali berwarna cokelat kemerahan saat daun sudah tua.Lahan yang dibutuhkan untuk budidaya kelengkeng merah cukup tanah yang memiliki tekstur tanah halus dengan tingkat pH tanah 5,5 – 5,6.Untuk penanaman kelengkeng merah di lahan hal yang perlu disiapkan adalah lubang tanam berukuran 40X40X40 cm dengan jarak antar lubang tanam 3X3 m.

Untuk urusan rasa dijamin anda akan puas, kelengkeng merah ini terkenal dengan rasa manisnya yang lezat. Rasanya yang manis mencapai level 21 briks membuat kelengkeng merah ini menjadi primadona baru bagi para pecinta buah kelengkeng. Kelengkeng merah ini juga terkenal dengan kemampuanya beradaptasi di berbagai kondisi alam, kelengkeng merah mampu tumbuh subur di dataran tinggi maupun dataran rendah dengan tingkat keasaman atau PH tanah berkisar antara 5,5 – 5,6.

Gen kelengkeng biasa yang berwarna cokelat mengalamai mutasi gen karena pengaruh radiasi sinar kosmik yang berupa electron, proton dan energy dari atom yang dapat menyebakan perubahan pada tanaman kelengkeng. Kentungan lainnya adalah tanaman Buah Kelengkeng Merah ini dapat dibudidayakan di dalam pot (tabulampot) sebagai penghias rumah anda.

Kelengkeng Merah Yang Eksotis

kelengkeng merahPernahkan melihat dan mencoba Kelengkeng yang berwarna merah? kedengarannya cukup asing ya, mana ada kelengkeng yang berwarna merah?!. Untuk masa berbuah, tanaman kelengkeng merah ini sudah mulai berbunga dan berbuah dalam waktu enam bulan. Sedangkan iklim yang cocok untuk budidaya kelengkeng yakni tipe iklim B atau iklim basah, iklim D atau iklim sedang. Tanaman kelengkeng bisa tumbuh dengan baik di area yang terbuka.Tidak hanya buahnya yang berwarna merah, daun, tangkai daun, dan bunga juga mengalami perubahan warna menjadi kemerahan.

Kelengkeng Ruby Longan merupakan salah satu jenis kelengkeng unggulan yang mampu tumbuh subur di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bayangkan saja, bukan cuma kulit buahnya yang berwarna merah, tapi daunnya, pucuknya, batangnya bahkan sampai daleman bijinya pun berwarna merah. Kemudian bibit tanaman kelengkeng merah bisa ditanam.

Untuk penanaman di dalam pot menggunakan pot berdiameter 60cm atau lebih dengan media tanam campuran tanah, pupuk kandang dan kompos, selanjutnya pemupukan dan penyiraman sama dengan cara perawatan di lahan.Dalam Proses pertumbuhan, Kelengkeng kelengkeng Ruby Longan Berbeda dengan kelengkeng jenis lainnya. Gincu merahharga bibit lengkeng rubyharga buah kelengkeng merahharga lengkeng ruby longanharga ruby longanjenis kelengkeng barujenis kelengkeng terbaru.

Untuk pemupukan bisa dilakukan dengan menggunakan NPK bunga sebukan sekali dan diteruskan dengan NPK buah pada bulan berikutnya. Kelengkeng merah bukanlah hasil persilangan, melainkan hasil dari mutasi gen. kali ini kami hadirkan varieas kelengkeng unggulan, sambutlah KELENGKENG MERAH.Selain memiliki kilut yang berwarna menggoda( eksotis) daging buahnya juga tebal, bahkan tingkat kemanisan mencapai level 21 briks. Keindahannya memang setara batu akik Ruby merah yang berharga milyaran rupiah.

Untuk mendapatkan bibitnya silahkan klik disini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *