Bibit Durian Musangking

Rp 150.000

Bibit Durian Musangking – Jual Bibit Durian Musangking Unggul dalam polybag dengan berbagai ukuran. Harga bibit durian musangkin yang kami jual variatif tergantung ukuran dan umur bibit. Untuk bibit durian musangking sebaiknya ditanam langsung di tanah, karena untuk durian musangking dalam pot atau tabulampot durian musangking relatif lebih sulit untuk berbuah dan memerlukan perawatan khusus, kecuali anda adalah praktisi tabulampot berpengalaman. Harga bibit durian musangking bisa dilihat di katalog kami.

Bibit Durian Musangking – Jual Bibit Durian Musangking Unggul dalam polybag dengan berbagai ukuran. Harga bibit durian musangkin yang kami jual variatif tergantung ukuran dan umur bibit. Untuk bibit durian musangking sebaiknya ditanam langsung di tanah, karena untuk durian musangking dalam pot atau tabulampot durian musangking relatif lebih sulit untuk berbuah dan memerlukan perawatan khusus, kecuali anda adalah praktisi tabulampot berpengalaman. Harga bibit durian musangking bisa dilihat di katalog kami.

bibit durian musangking

7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Durian Musangking Dari Kami

  1. Bibit lebih cepat berbuah – karena kami jual bibit durian musangking dari pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  2. Bibit bebas penyakit dan hama – karena kami jual bibit durian musangking yang diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama
  3. Bibit Tidak Mandul – karena kami jual bibit durian musangking yang berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  4. Sifat buah tidak berubah, sama persis dengan induknya – karena kami jual bibit durian musangking dari pebiakan dengan cara vegetative (bukan biji)
  5. Bibit Sehat – karena kami jual bibit durian musangking yang di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami
  6. Bibit Cukup umur dan siap tanam – bibit yang kami jual telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  7. Garansi Uang kembali – Jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Durian Musangking

Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) Kaki Tunggal

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit : mulai 150 rb

Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) Kaki 3

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit : mulai 250 rb

Ukuran P35 (polibag diameter 35cm) Kaki Tunggal

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit : mulai 250 rb

Tabulampot Durian Musangking

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Mengenal Durian Musangking

Durian Musangking merupakan varietas terbaru dari buah berduri ini. Buah durian unggulan berasal dari Malaysia, dahulu di Indonesia dikenal dengan nama durian kunyit, namun dengan berjalannya waktu Malaysia berhasil mengembangkannya kemudian membudidayakan durian ini yang pada akhirnya dikenal luas dengan nama durian musang king. Buah Durian Musang King memang memiliki keistimewaan daging buah berwarna kuning, daging buah kering, lembut, tidak berserat dan rasa manis kombinasi pahit, tekstur lembut, aroma kuat, dan biji kecil. Tak heran jika Durian Musang king tergolong durian berdaging buah kering, dan jenis ini terbaik di kelasnya.

Karakteristik Musangking

Tanaman Durian musangking dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Namun produksi terbaik dicapai jika ditanam pada ketinggian 400–600 m di atas permukaan laut. Tanaman ini menyukai daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat yang sering turun hujan. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu: lembab, subur, gembur dengan kedalaman air tanah tidak lebih dari 1 meter. Faktor yang mempengaruhi kualitas Musang king antara lain : Pertama, Iklim, jenis tanah dan ketersediaan hara. Kedua, jenis penyerbuk. : terkadang jenis penyerbuk dapat mempengaruhi rasa maupun ukuran buah yang di hasilkan.

Nilai Ekonomis

Durian Musangking memiliki keistimewaan daging buah berwarna kuning, daging buah kering, lembut, tidak berserat dan rasa manis kombinasi pahit, tekstur lembut, aroma kuat, dan biji kecil. Sehingga tanaman Buah durian musangking memiliki nilai ekonomis yang tinggi, saat ini banyak orang membudidayakan tanaman buah durian musangking ini.

Pengiriman Dan Garansi 

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami berkerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti, JET Express, Indah Cargo, Mex Barlian, POS Indonesia, JNE. kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk dua hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan paking.
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit diterima ada kemungkinan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit di tempat yang teduh dan lembab kemudian tambahkan media tanam kedalam polybag lalu siram sampai basah.

Petunjuk Penanaman Durian Musangking

1. Pilihlah Bibit Durian Musangking Unggul

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, faktor pemilihan bibit menjadi faktor terpenting yang harus diperhatikan. Carilah bibit yang berkualitas dan jelas asal usulnya. Berikut kriteria lengkap bibit yang baik:

  • Agar cepat berbuah sebaiknya memilih bibit dengan perbanyakan okulasi. Selain cepat, pembibitan dengan cara ini akan menghasilkan sifat buah yang sama persis dengan induknya. Hal ini sulit didapatkan bila bibit ditanam dari biji.
  • Cari bibit durian yang berasal dari indukan yang sudah berbuah, produktif (rajin berbuah) dan bebas dari hama penyakit. Hal ini untuk memastikan bibit cepat berbuah dan produktif.
  • Bibit dalam kondisi sehat, cukup umur, tidak mengandung penyakit dan hama. Pastikan bibit telah memiliki cukup akar yang kuat sebelum dipindah ke tanah atau tabulampot.
  • Berasal dari Penjual bibit tanaman buah yang terpercaya dan bergaransi. Teliti sebelum membeli. Jangan terburu buru beli jika ada harga bibit durian musangking yang miring, pastikan anda tidak tertipu. Untuk Jual bibit durian musangking yang terpercaya, selain www.rumahtanaman.com, anda juga bisa membeli di toko grup kami www.jambukristal.com

2. Menyiapkan Lahan atau Media Tanam

Ada dua pilihan cara tanam, yaitu di tanah langsung atau di dalam pot ( Tabulampot Durian Musangking ). Kami sangat merekomendasikan untuk ditanam di tanah langsung. Kalaupun anda ingin menamanya dalam pot, pastikan wadah potnya cukup besar, karena pohon durian akan berukuran besar saat mulai berbuah. Gunakan Drum bekas ataupun pot jumbo berdiameter minimal 80 cm. Jika anda ingin menanamnya langsung di tanah, perlu diperhatikan bahwa secara umum pohon durian cocok ditanam di daerah dataran menengah dan tinggi atau diatas 500m Diatas Permukaan Laut.

Apapun pilihannya, media tanam yang baik akan mendukung durian musangking anda tumbuh dengan sehat. Kita wajib memastikan lahan atau media tanam yang akan ditanami bibit durian musangking kita memiliki unsur hara yang cukup dan jenis tanah yang cocok untuk pohon durian. Sebaiknya cek kondisi kegemburan tanah, pH asam dan basa tanah, pengairan dan cahaya matahari.

4. Membuat Bedengan atau galengan

Buatlah bedengan atau istilah sundanya galengan, dengan ukuran 30 cm, gunakan cangkul dalam langkah ini, buat tanah yang akan ditanam menjadi gembur. Campurkan tanah yang gembur tersebut dengan pupuk kandang, pupuk kompos dan lebih bagus lagi jika anda menambahkan pasir atau sekam padi kedalam campuran media tersebut. Ukuran bedengan yang cocok untuk tanaman anda lebar 1 m dan panjang 2 m, dan dosis pupuk sebanyak 5 kg. Campuran media tanam anda harus didiamkan terlebih dahulu selama 5-7 hari untuk bisa dipakai.

5. Perhatikan Jarak Antar Tanaman

Ukuran jarak antar tanaman yang bagus antara 9-12 meter. Luas lahan yang digunakan sangat berguna sekali ketika tanaman anda sudah besar apalagi ketika tanaman sudah mulai berbunga dan berbuah.

6. Cara Menanam yang Benar

Saya anggap anda sudah memiliki bibit dan membuatnya siap untuk ditanam. Biasanya bibit durian yang sudah siap untuk ditanam memiliki ukuran tinggi 75 cm sampai 160 cm. Hati-hati ketika anda menanamnya, karena anda bisa merusak tanaman tersebut. Jika tanaman anda dalam polybag maka sobek terlebih dahulu menggunakan pisau dan jangan sampai melukai perakaran, biarkan tanah yang menempel dalam perakaran, tanah yang menempel di perakaran berfungsi sebagai pembantu adaptasi bibit durian pada lingkungan barunya.

Penanaman yang di perlukan dengan mengubur pada batas leher batang. Tutup bagian atas bedengan dengan jerami kemudian siram. Tidak sampai disitu, anda juga harus membuat naungan agar tanaman durian anda tidak kering dan tidak mati, pastikan kelembaban yang sesuai pada media.

7. Pemeliharaan Pohon Durian Musangking

Dalam tahapan baru ini mengkin tanaman kita sedikit manja dan membutuhkan perhatian anda. Perlakuan yang anda berikan agar perawatan ini bisa dilakukan dengan baik maka anda harus melakukan penyiangan secara berkala. Penyiangan dapat mencegah persaingan yang dapat menghambat tanaman anda.

Pemupukan

Pemupukanpada pohon durian bisa dilakukan dengan membuat solokan. Buatlah solokan yang ditujukan pada pemupukan, solokan yang sudah jadi kemudian anda bisa menaburkan pupuk kedalamnya. Solokan ini lebih baik anda buat melingkar dan mengelilingi tanaman anda, jadi pupuk mudah ditemukan oleh akar durian. Untuk tahapan pertama anda tidak perlu memberikan pupuk non-organik, jika umur tanaman anda berumur tiga bulan baru anda bisa menambahkan pupuk NPK sebanyak 200 gram per tanaman. Untuk selanjutnya anda memberikan pupuk setengah tahun sekali dengan dosis yang lebih besar karena kebutuhan tanaman saat ini lebih suka makan. Saya sarankan anda menggunakan pupuk organik dalam hal pemupukan. Ada juga pupuk khusus durian yang bisa anda dapakan di penjual bibit durian musangking di kota anda. Untuk tabulampot durian musangking, gunakan pupuk yang cocok untuk tabulampot durian musangking.

Penyiraman Pohon Durian Musangking

Saat bibit durian musangking telah ditanam, sebaiknya anda melakukan penyiraman pada pagi atau sore hari. Baru setelah tanaman sudah besar mungkin sedikit tidak merepotkan anda karena mereka bisa mencarinya sendiri. Lihat kelembaban tanah, jika masih lembab maka penyiraman tidak perlu kita lakukan.

Pembersihan Rutin lahan Tanam Atau Media Tanam

Bersihkan lahan tempat tanaman durian kita dari rumput gulma dan bebatuan.  yang akan kita jadikan lubang tanam. Tanaman durian yang akan kita tanam ini masih kecil, jangan biarkan tanaman ini bersaing dengan tanaman lain yang akan mengganggu pertumbuhan durian musangking anda. Hal ini tentu tidak diperlukan jika anda ingin menanam durian musangking dalam pot atau tabulampot durian musangking.

Jual Bibit Durian Musangking Dalam Pot & Polybag Dan Tanaman Buah Unggul Lainnya

Selain men jual bibit durian musangking, anda juga mungkin tertarik dengan bibit durian unggul kami yang lainnya agar anda bisa membandingkan harga bibit durian musangking dengan bibit durian lainnya :

  • Bibit Durian Montong, untuk melihat bibitnya klik disini
  • Bibit Durian Matahari, untuk informasi bibitnya silahkan klik disini
  • Bibit Durian Kuning Mas, informasinya klik disini
  • Dan masih banyak lagi jenis durian lainnya, silahkan lihat disini
  • Untuk melihat jenis bibit tanaman lainnya di youtube.com silahkan klik disini

Additional information

Berat 4 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Bibit Durian Musangking”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *