Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau

Rp 140.000

Varietas jambu air unggulan kualitas super, yaitu Jambu Madu Deli Hijau (MDH) asal Langkat Sumatera Utara. Tanaman jambu yang dapat tumbuh di berbagai ketinggian wilayah ini memiliki ukuran yang berbeda dari jenis jambu air tropis lainnya.

Deskripsi

Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau – adalah varietas unggulan kualitas super, yaitu Jambu Madu Deli Hijau (MDH) asal Langkat Sumatera Utara. Tanaman  yang dapat tumbuh di berbagai ketinggian wilayah ini memiliki ukuran yang berbeda dari jenis jambu air tropis lainnya.

Keunggulan dari buah ini adalah rasanya yang sangat manis, bertekstur renyah, berukuran lebih besar dan bisa dipanen sepanjang tahun. Jambu air jenis ini masih sangat potensial untuk dikembangkan sebab jumlah petani pembibit maupun pembesaran boleh dibilang masih sangat sedikit, tidak sebanding dengan permintaan setiap hari yang sangat tinggi.

Cara Merawat Jambu Air Madu Deli Hijau

Berikut ini beberapa faktor mendasar yang perlu diperhatikan agar tanaman  dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Satu dua tahun berlalu akan tetapi tanaman  anda tetap saja enggan berbuah berilah Pupuk yang berkualitas bagus dan mahal belum menjamin pohon anda dapat subur dan berbuah maksimal. Padahal untuk mendapatkan energi yang besar, dibutuhkan media tanam yang subur, pemupukan yang tepat, pohon yang vigor (sehat dan subur) serta sinar matahari yang memadai. Produksi hormon itu akan berkurang jika tanaman buah jambu kurang sehat, kurang pupuk/hara, telat air ataupun gangguan lainnya. Begitu banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman jambu air, dan semuanya saling terkait.

Apabila pentil buah atau bunga jatuh dari tangkainya, berikan pupuk yang diperlukan pada fase itu (sesuaikan dengan kondisi tanaman apakah sedang berbunga/ berbuah). Untuk merangsang/menginduksi keluarnya bunga  secara serempak dibutuhkan energi yang cukup besar.

Bibit pohon dapat juga ditanam atau dibudidayakan di dalam pot, dengan rekomendasi ukuran pot lebih dari 60 cm. Penanaman di dalam pot memberikan hasil yang lebih baik untuk kualitas buahnya, karena penanaman di pot membuat pemupukan lebih efisien dari pada di tanah atau lahan, karena tidak terbuang unsur haranya bila terjadi hujan. Namun ada juga cara penanaman yang dilakukan dengan menempatkannya di lahan terlebih dahulu kemudian 3-5 bulan kemudian dipindahkan ke dalam pot, hal ini dilakukan untuk memperoleh tubuh batang yang lebih besar untuk menopang buah yang lebat di kemudian hari.

Merawat tanaman yang baik

Berikut ini sekilas tentang bagaimana cara untuk merawat tanaman jambu air yang baik:

  • penyiraman otomatis menggunakan sistim fertigasi tetes. Selain menghemat air, irit tenaga, juga dapat di atur sesuai dengan kebutuhan tanaman.
  • pemupukan dilakukan seminggu sekali menggunakan pupuk farmpion biru.
  • pengenaan sinar matahari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.
  • Jika ada buah yang sudah tumbuh sebainya dibungkus menggunakan bungkus buah heigrow.
  • Lakukan pemangkasan untuk mendapatkan perbanyakan tajuk dan cabang. Selain untuk kecantikan dan keseimbangan tanaman harapannya juga akan diikuti dengan bertambahnya bunga dan bakal buah. Untuk merangsang/menginduksi keluarnya bunga secara serempak dibutuhkan energi yang cukup besar. Padahal untuk mendapatkan energi yang besar, dibutuhkan media tanam yang subur, pemupukan yang tepat, pohon jambu yang vigor (sehat dan subur) serta sinar matahari yang memadai.

Begitu banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tanaman ini, dan semuanya saling terkait. Menyirami tanaman tiap pagi dan sore hari tidaklah menjamin tanaman akan tumbuh subur. Memenuhi kebutuhan unsur hara tanaman dengan memberikan pupuk yang bagus saja tidak menjamin tanaman anda akan tumbuh subur dan berbuah banyak.

Tanaman ini bisa menjadi pilihan anda untuk ditanam di halaman rumah anda, di kebun atau bahkan di tanam di dalam pot (tabulampot) sebagai penghias rumah anda sehingga akan semakin memperindah rumah anda. Anda berminat untuk membudidayakan tanaman Buah ini kami siap membantu anda dengan menyediakan bibit berkualitas dengan harga murah. Kami siap kirim kirim ke seluruh Indonesia. Kami juga menyediakan berbagai bibit Buah Jambu lainnya antara lain :

Bibit Buah Jambu Biji Getas Merah, Bibit Buah jambu Kristal.

 

 

 

 

 

Additional information

Berat2 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Bibit Jambu Air Madu Deli Hijau”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *