Bibit Mangga Kiojay

Rp 85.000

Bibit Mangga Kiojay – Kami jual bibit mangga kiojay dalam polybag dan mangga kiojay dalam pot (Tabulampot mangga Kiojay) kualitas unggul dan bergarasnsi. Harga bibit mangga Kiojay kami jual mulai dari 75.000, Harga bibit mangga Kiojay yang kami jual variatif, tergantung ukuran dan usaia tanamnnya. Kami melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia

Jual Bibit Mangga Kiojay

Bibit Mangga Kiojay – Kami jual bibit mangga kiojay dalam polybag dan mangga kiojay dalam pot (Tabulampot mangga Kiojay) kualitas unggul dan bergarasnsi. Harga bibit mangga Kiojay kami jual mulai dari 85.000, Harga bibit mangga Kiojay yang kami jual variatif, tergantung ukuran dan usaia tanamnnya. Kami melayani pengiriman keseluruh wilayah Indonesia

7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Mangga Kiojay dari Kami 

  1. Bibit lebih cepat berbuah – karena kami jual bibit mangga kiojay yang pembiakannya dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  2. Bibit bebas penyakit dan hama – karena kami jual bibit mangga kiojay yang diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama
  3. Bibit Tidak Mandul – karena kami jual bibit mangga kiojay yang berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  4. Sifat buah tidak berubah, sama persis dengan induknya – karena kami jual bibit mangga kiojay yang pebiakannya dengan cara vegetative (bukan biji)
  5. Bibit Sehat – karena kami jual bibit mangga kiojay yang di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami
  6. Bibit Cukup umur dan siap tanam – bibit yang kami jual telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  7. Garansi Uang kembali – Jika kami jual bibit mangga kiojay bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Mangga Kiojay

Harga Bibit Mangga Kiojay Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) 

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit nabgga kiojay : mulai 85 rb

Harga Bibit Mangga Kiojay Ukuran P35 (polibag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit mangga kiojay : mulai 170 rb

Harga Tabulampot Mangga Kiojay

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Mengenal Mangga Kiojay

Mangga kiojay adalah salah satu jenis varietas mangga unggulan yang berasal dari negara Thailand. Meskipun begitu, bisa dibilang varietas mangga kiojay masih relatif baru, Yang nyatanya bisa memberikan hasil memuaskan karena ukuran buahnya begitu besar dan jumbo. Buah ini mempunyai berat rata-rata 2kg lebih perbuahnya. Selain ukurannya, yang lebih mengejutkan ternyata rasanya juga manis, dagingnya tebal dan legit. Harga mangga kiojay bisa mencapai Rp.30.000/kg, sehingga perbuahnya bisa sampai Rp. 50.000/kg. Untuk bibitnya kami juga jual bibit mangga Kiojay dengan berbagai ukuran. Harga bibit mangga Kiojay yang kami jual variatif tergantung ukurannya. Jika anda ingin mendapatkan bibitnya, anda cukup mengeluarkan biaya 85.000 saja untuk satu batang nya.

harga bibit mangga kiojay

Asal Muasal Mangga Kiojay

Mangga Kiojay berasal dari Thailand. Sebetulnya mangga kiojay sudah lama dikenal masyarakat Indonesia, Tetapi masih jarang orang yang tau dan membudidayakan mangga ini.

  • Nama latin atau nama ilmiah : Mangifera indica
  • Asal usul buah mangga : Negara Thailand
  • Sifat-sifat dan keunggulan bibit Mangga: Indukan bibit mangga ini kebanyakan mempunyai berat dari 1,2 kg-1,8 kg, malahan bisa mencapai berat 2 kg. Yang lebih menakjubkan meski ukuran buahnya jumbo namun rasa buah mangga ini manis dan juga harum
  • Sifat dan Syarat tumbuh Bibit Mangga Kiojay : Bibit bisa tumbuh maksimal di daerah dengan cuaca yang panas. Perawatannya sangat mudah, penanaman sangat fleksibel bisa ditanam di pot atau di tanah biasa.
  • Umur Berbuah Bibit Mangga Kiojay : 2 – 3 tahun Setelah dipindahkan dari polybag
  • Cara Pembibitan bibit dari kami : Okulasi
  • Tabulampot : Sangat Bisa
  • Tanah biasa : Sangat Bisa

Sifat buah Mangga Kiojay

Mangga Kiojay memiliki ukuran buah yang besar, rasanya manis dan tidak berserat. Mangga jenis ini sebaiknya dipetik dan dikonsumsi saat hampir matang (80%), karena apabila dipetik dan dikonsumsi saat matang (100%) rasanya akan terlalu masak dan kurang renyah.

Budidaya dan peluang bisnis Buah Mangga Kiojay

Jika kita jeli dan bisa membaca peluang maka sebetulnya menanam dan membudidayakan tanaman mangga kiojay ini cukup menjanjikan, ingat harga jual buahnya saja cukup tinggi. Kita hanya perlu menanam, merawat dan berinvestasi sekali saja tapi keuntungan bisa berlipat-lipat.

Tertarik membudidayakan mangga jenis ini? Silahkan bisa langsung menhubungi sales kami.

Pengiriman Dan Garansi 

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami berkerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti, JET Express, Indah Cargo, Mex Barlian, POS Indonesia, JNE. kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk dua hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan paking.
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit diterima ada kemungkinan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit di tempat yang teduh dan lembab kemudian tambahkan media tanam kedalam polybag lalu siram sampai basah.

Petunjuk Penanaman Mangga Kiojay

Ada dua pilihan untuk penanaman Mangga Kiojay, yaitu di tanah langsung atau di dalam pot yang dikenal juga dengan tabulampot Mangga Mangga Kiojay. Berikut ini sekilas cara penanaman untuk kedua pilihan tersebut :

1. Menanam Mangga Kiojay Dalam Pot (Tabulampot Mangga Kiojay)

a. Memilih bibit berkualitas Untuk Tabulampot Mangga Kiojay

Seperti pada umumnya tanaman buah, bibit mangga kiojay bisa kita dapatkan dengan dua cara, yaitu dengan peranakan generatif dan vegetatif.

Bibit yang dikembangkan dengan metode vegetatif akan lebih cepat berbuah, oleh karena itu jika niat awal kita membudidayakan Tabulampot mangga Kiojay ini untuk mencari keuntungan ekonomi maka pilihlah bibit mangga kiojay dari hasil perbanyakan vegetatif yaitu cangkok atau okulasi.

Bibit mangga kiojay hasil vegetatif tidak bisa sembarangan didapatkan, carilah pen jual bibit mangga kiojay terpercaya dan berpengalaman sehingga tanaman bisa sehat saat tumbuh, berdaun segar, berbuah jumbo dan manis. Hati-hati dengan harga bibit mangga kiojay murah, pastikan juga keasliannya agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Rumahtanaman.com merupakan perusahaan agrobisnis yang fokus pada pelatihan, budidaya tanaman buah dan penjualan bibit buah. Kami sudah malang melintang menjual beraneka macam bibit buah varietas unggulan, bibit yang kami jual telah disortir terlebih dahulu sehingga hanya bibit-bibit terbaiklah yang akan sampai di rumah/kebun pemesan. Harga bibit mangga Kiojay yang kami jual variatif  mulai dari harga 85.000 tergantung dari ukuran dan usia tanaman.

b. Menyiapkan Pot

Siapkan drum atau pot minimal ukura 60, lebih besar lebih bagus agar pertumbuhan Mangga Kiojay Dalam Pot maksimal.

c. Menyiapkan Media Tanam

Sediakan tanah yang gembur, sekam dan pupuk kandang dicampur 1:1:1, setelah itu kasih lubang untuk menanam bibitnya dan masukan bibit mangga kiojay kedalam pot.

d. Cara Penanaman Mangga Kiojay Dalam Pot

Pertama-tama, lepaskan bibit manga Kiojay dari polybag dengan cara disobek atau digunting, lalu letakan bibit mangga kiojay ditengah-tengah pot yang sudah diberi media dan diberi lubang tanam, lalu kubur dengan media tanaman yang telah disiapkan tadi, pastikan posisi bibit diletakkan ditengah dan lurus tegak alias tidak miring, jika memungkinkan bisa menggunakan tiang dari kayu/bambu untuk penyangga.

e. Pemupukan

Pemberian pupuk pada tanaman mangga kiojay dalam pot sangat mutlak diperlukan dan menjadi salah satu faktor terpenting bagi keberlangsungan pertumbuhan pohon mangga kiojay. Asupan nutrisi yang terserap mangga kiojay dalam pot akan membuat tanaman menjadi sehat dan tumbuh berkembang. Sesuai dengan pengalaman kami pemupukan Mangga Kiojay Dalam Pot sama seperti pemupukan tanaman mangga pada umumnya, untuk awalan agar pertumnbuhan mangga kiojay dalam pot bagus diberi pupuk kandang,  ZPT dan Atonik selama satu bulan sekali. Setelah Tabulampot mangga Kiojay berusia diatas 1 tahun dan memiliki batang cukup kuat, tabulampot mangga Kiojay bisa diberi hormon perangsang buah seperti NPK Jagotani, Gandasil B atau Goldstar. Dan untuk mencegah hama daun biasanya mangga Kiojay dalam pot disemprot dengan Decis.

f. Penyiraman

Setelah bibit mangga ditanam di lahan, maka lakukan penyiraman air secukupnya pada bibit tersebut. Penyiraman Tabulampot mangga kojay diulang minimal setiap hari sekali itupun jika kita menanamnya saat musim panas. Makanya sangat disarankan untuk menanam bibit mangga ketika menjelang musim hujan supaya lebih efisien jadinya kita tak perlu repot menyiram bibit pohon mangga setiap hari. Apabila tabulampot mangga Kiojay sedang berbunga penyiraman harus lebih instens, tetapi hindari penyiraman bagian atas untuk menghindari bunga rontok, cukup disiram bagian medianya saja.

g. Memeriksa Mangga Kiojay Dalam Pot Secara Teratur

Rajinlah memeriksa media tanam sekitar tabulampot mangga Kiojay yang kita budidayakan, jika ada tanaman penggangu seperti pohon atau gulma yang tumbuh maka cabut dan bersihkan. Pemeriksaan teratur ini minimal dilakukan sebulan sekali. Pastikan pula pohon mangga kita tersinari matahari sepanjang hari.

h. Mencegah Dan Membasmi Hama dan Penyakit Tanaman Mangga

Membudidayakan tanaman memang seringkali membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra, salah satu hal yang datang untuk menguji seberapa sabar kita adalah hama dan penyakit tanaman.

Hama yang sering datang menerpa pohon mangga kiojay diantaranya; penggerek pucuk, penggerek buah, bisul daun, lalat buah-buahan, codot, thrips, ulat philotrictis sp, kepik mangga dan lain lain.

Kita memang berharap untuk tidak menggunakan insektisida kimia ketika menghadapi hama-hama pengganggu ini, namun jika tidak memungkinan maka gunakan insektisida secukupnya dan bijak.

Selain hama ada pula penyakit yang mengancam keberlangsungan hidup mangga kiojay kita yaitu diantaranya; penyakit diplodia, bercak karat merah, gleosporium, penyakit antraknose, kudis buah, penyakit blendok, cendawan jelaga, dan lain lain. Untuk mengatasi penyakit-penyakit ini bisa semprotkan fungisida hayati secukupnya dan gunakan secara bijak.

tabulampot mangga kiojay
Tabulampot Mangga Kiojay

2. Menanam Mangga Kiojay Ditanah Langsung

a. Memilih bibit Mangga Kiojay berkualitas

Sama seperti memilih bibit mangga kiojay untuk ditanam di pot, bibit mangga kiojay untuk ditanam ditanah langsung bisa kita dapatkan dengan dua cara, yaitu dengan peranakan generatif dan vegetatif.

Bibit yang dikembangkan dengan metode vegetatif akan lebih cepat berbuah, oleh karena itu jika niat awal kita membudidayakan mangga ini untuk mencari keuntungan ekonomi maka pilihlah bibit mangga kiojay dari hasil perbanyakan vegetatif yaitu cangkok atau okulasi.

Bibit mangga kiojay hasil vegetatif tidak bisa sembarangan didapatkan, carilah pen jual bibit mangga kiojay terpercaya dan berpengalaman sehingga tanaman bisa sehat saat tumbuh, berdaun segar, berbuah jumbo dan manis. Hati-hati dengan harga bibit mangga kiojay murah, pastikan juga keasliannya agar anda tidak menyesal dikemudian hari.

b. Menyiapkan Lubang

Setelah kita memilih dan mempersiapkan area yang akan dipakai untuk budidaya maka langkah selanjutnya adalah membuat lubang tanam. Siapkan cangkul, sekam dan pupuk kompos/kandang. Siapkan/gali lubang dengan ukuran 40x40x40, timbun lubang dengan pupuk kandang sekitar 50% dari volume lubang, setelah itu kasih tanah diatas pupuk kandang sekitar 5 cm, lalu tanam bibitnya. Setelah itu buang plastik polybag dari bibit dengan cara menyobek atau mengguntingnya. Setelah itu Bibit Mangga Kiojay langsung letakkan dalam lubang yang telah disiapkan. Posisikan bibit tegak lurus jangan sampai miring karena akan mempengaruhi masa pertumbuhan untuk jangka panjang. Setelah bibit sudah di letakkan pada lubang tanam, segera di tutup dengan campuran tanah + kompos + sekam di campur jadi satu yang sebelumnya sudah di siapkan. Media yang kaya akan nutrisi akan merangsang atau menghasilkan tanaman mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Kemudian di tutup sampai merata dari campuran media tersebut serta padatkan sedikit agar bibit tidak mudah gampang roboh.

d. Penyiraman

Setelah bibit mangga ditanam di lahan, maka lakukan penyiraman air secukupnya pada bibit tersebut. Penyiraman diulang minimal setiap hari sekali itupun jika kita menanamnya saat musim panas. Makanya sangat disarankan untuk menanam bibit mangga ketika menjelang musim hujan supaya lebih efisien jadinya kita tak perlu repot menyiram bibit pohon mangga setiap hari. Apabila musim kemarau lakukan penyiraman setiap hari, pagi dan sore sampai bibit mangga Kiojay  tumbuh besar dan bisa mencari sumber makanan sendiri.

e. Pemupukan 

Pemberian pupuk pada tanaman mangga kiojay sangat mutlak diperlukan dan menjadi salah satu faktor terpenting bagi keberlangsungan pertumbuhan pohon mangga kiojay. Asupan nutrisi yang terserap tanaman akan membuat tanaman menjadi sehat dan tumbuh berkembang. Lakukan pemupukan satu bulan sekali, dengan meberi pupuk kandang kambing, setelah seminggu diberi pupuk kandang kambing, lalu diberi pupuk NPK mutiara secukupnya. Untuk menghijaukan dan menyuburkan daun gunakan pupuk ZPT Ratubiogen dan untuk pertumbuhan akar bisa menggunakan Atonik. Lalu untuk merangsang pembuahan Mangga Emperor bisa menggunakan NPK Jagotani atau Goldstar. untuk mendapatkan pupuknya klik di sini dan disini

f. Memeriksa Lahan Secara Teratur

Rajinlah memeriksa lahan di sekitar bibit mangga yang kita budidayakan, jika ada tanaman penggangu seperti pohon atau gulma yang tumbuh maka cabut dan bersihkan. Pemeriksaan teratur ini minimal dilakukan sebulan sekali. Pastikan pula pohon mangga kita tersinari matahari sepanjang hari.

h. Mencegah Dan Membasmi Hama dan Penyakit Tanaman Mangga

Membudidayakan tanaman memang seringkali membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra, salah satu hal yang datang untuk menguji seberapa sabar kita adalah hama dan penyakit tanaman.

Hama yang sering datang menerpa pohon mangga kiojay diantaranya; penggerek pucuk, penggerek buah, bisul daun, lalat buah-buahan, codot, thrips, ulat philotrictis sp, kepik mangga dan lain lain.

Kita memang berharap untuk tidak menggunakan insektisida kimia ketika menghadapi hama-hama pengganggu ini, namun jika tidak memungkinan maka gunakan insektisida secukupnya dan bijak.

Selain hama ada pula penyakit yang mengancam keberlangsungan hidup mangga kiojay kita yaitu diantaranya; penyakit diplodia, bercak karat merah, gleosporium, penyakit antraknose, kudis buah, penyakit blendok, cendawan jelaga, dan lain lain. Untuk mengatasi penyakit-penyakit ini bisa semprotkan fungisida hayati secukupnya dan gunakan secara bijak.

Jika tertarik untuk memesan bibit mangga kiojay terbaik dan unggulan maka tak perlu sungkan untuk menghubungi sales marketing kami di 0812 8342 7293.

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Bibit Mangga Kiojay”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *