Jaboticaba

Rp 100.000

Jaboticaba termasuk tanaman kuat. Namun, ia membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh dan berbuah. Jaboticaba merupakan tanaman yang baru menghasilkan buah setelah usia diatas 5 tahun sejak tanamdari bijinya. Meski pertumbuhannya tergolong sangat lambat, jaboticaba termasuk tanaman yang gampang perawatannya. Pohon ini dapat hidup dan berbuah di daerah panas dan dataran tinggi. Jika tanaman sudah dewasa, cukup diberi pupuk pembungaan atau inisiasi serta memperbanyak penyiraman pada bagian batang pohon.

Deskripsi

Jaboticaba termasuk tanaman kuat. Namun, ia membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh dan berbuah. Jaboticaba merupakan tanaman yang baru menghasilkan buah setelah usia diatas 5 tahun sejak tanam dari bijinya. Meski pertumbuhannya tergolong sangat lambat, jaboticaba termasuk tanaman yang gampang perawatannya. Pohon ini dapat hidup dan berbuah di daerah panas dan dataran tinggi. Jika tanaman sudah dewasa, cukup diberi pupuk pembungaan atau inisiasi serta memperbanyak penyiraman pada bagian batang pohon.
Saat jaboticaba berbuah, pohon akan terlihat indah karena buahnya menempel pada setiap batang pohon dengan jumlah yang sangat banyak. Tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di daerah dengan ketinggian antara 0 -1.000 meter di atas permukaan laut. Anggur batang ini membutuhkan sinar matahari langsung atau daerah yang agak ternaungi. “Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis seperti Brasil dan Indonesia,” ujar Rachmadi yang menjual bibit jaboticaba lewat usahanya Putra Kencana Arta. Tanah tempat tumbuh anggur batang juga harus gembur, berdrainase baik, memiliki pH antara 5,5 hingga 6,5. Tanaman ini toleran terhadap angin tapi tidak terhadap udara asin di laut.

Additional information

Berat2 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Jaboticaba”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *