Jambu Kristal

Rp 35.000

Deskripsi

Inilah jambu kristal, jambu biji yang hampir tanpa biji. Berasal dari Taiwan yang banyak digemari karena rasanya yang segar dan nikmat, biji yang sangat minim dan daging yang sangat tebal.

Jambu yang banyak vitaminnya ini diperkirakan tak lama lagi akan menjadi populer dan menjadi primadona menggantikan dominasi Jambu bangkok yang saat ini dikenal luas. Ini dia alasannya:

 1. Unggul dalam Cita Rasa. Rasanya yang segar, manis, kres, berdaging tebal dan hampir tanpa biji merupakan keunggulan yang tidak didapat pada jambu biji jenis manapun.
2.Mudah Dibudidayakan. Dalam waktu sekitar 8 bulan jambu kristal bisa berbuah, dan buahnya bisa mencapai berat 0,9 kg. Selain di perkebunan, bisa juga dibudidayakan dalam pot (tabulampot), sehingga cocok untuk bisnis rumahan atau hanya sekadar hobi.
3.Frekuensi Panen yang Tinggi. Jika telah cukup umur jambu kristal bisa panen 3 sd 4 kali dalam setahun.
4.Peluang Wirausaha. Baik untuk buah maupun pembibitan. Harga jual jambu ini di tingkat petani sekitar Rp 150/kg, sedang di supermarket Rp 250-Rp 450/kg. Harga ini lebih tinggi dibanding dengan harga jambu biji jenis lainnya.
5.Permintaan Tinggi dan Terus Meningkat. Karena relatif baru, belum banyak budi daya yang dilakukan terhadap jambu Kristal saat ini, sehingga pasokan jauh lebih sedikit dibandingkan permintaan. Bahkan setiap kali panen kami selalu kehabisan stok buah. Seiring makin populernya keunggulan jambu kristal di masyarakat maka permintaan pun akan terus meningkat.

Additional information

Berat2 kg