Jeruk Dekopon

Rp 60.000

Saat ini dekopon merupakan jeruk termahal di Jepang dengan harga 800 yen setara Rp80.000 per buah. Maklum, dekopon satu-satunya jeruk yang dipanen saat musim semi. Dekopon berbuah pada Februari saat musim jeruk di Jepang telah usai. Bentuk buah dekopon unik, pangkal buah menggembung mirip pir. Wajar bila dekopon menjadi jeruk primadona.

Deskripsi

Jeruk Dekopon –  Saat ini merupakan jeruk termahal di Jepang dengan harga 800 yen setara Rp80.000 per buah. Maklum, Jeruk Dekopon satu-satunya jeruk yang dipanen saat musim semi. Jeruk Dekopon berbuah pada Februari saat musim jeruk di Jepang telah usai. Bentuk buah dekopon unik, pangkal buah menggembung mirip pir. Wajar bila dekopon menjadi jeruk primadona.

Dekopon merupakan hasil silangan antara kiyomi dan ponkan. Nama jeruk itu berasal dari gabungan kata deko-berarti cembung-dan pon dari kata ponkan, salah satu induknya. Buah dekopon manis dan tanpa biji. Warna dan ukuran buah sama dengan ponkan, bobot bisa mencapai 340 gram per buah.

Di Jepang dekopon termasuk jenis baru. Itu tampak dari belum banyak pekebun yang membudidayakannya. Produktivitas dekopon 15–25 kg/pohon.

Additional information

Berat2 kg