Mangga Gedong Gincu

Rp 45.000

Mangga Gedong Gincu adalah mangga yang berasl dari Majalengka. Varian mangga yang banyak dijumpai di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat yang memang merupakan salah satu sentra budidaya si Gedong Gincu. Sama seperti namanya. Manga Gedong gincu sangat menarik warnanya dan memiliki rasa yang manis namun berserat.

Deskripsi

Mangga Gedong Gincu – adalah mangga yang berasl dari Majalengka. Varian mangga yang banyak dijumpai di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat yang memang merupakan salah satu sentra budidaya si Gedong Gincu. Sama seperti namanya. Manga Gedong gincu  populer akan aromanya yang sangat wangi, sangat menarik warnanya dan memiliki rasa yang asam manis.

Buah mangga gedong gincu di selimuti kulit yang berwarna sangat cantik yakni warna kuning kemerahan pada pangkalnya sedangkan ujung buahnya berwarna hijau. Keunggulan lain pada buah mangga ini adalah memiliki daya tahan yang cukup tinggi, dimana mangga gedung gincu mampu bertahan hingga 8 hari pasca panen dan tanpa perlakuan.

Karakteristik Mangga Gedong Gincu

Secara umum, karaketristik Pohon mangga Gedong Gincu ini mampu tumbuh hingga mencapai tinggi sekitar 9 meter dengan percabangan sedang dan memiliki daun lebat. Selain itu, buah mangga gedung gincu mempunyai aroma wangi yang sangat menggoda. Buah mangga gedung gincu ini memiliki ukuran yang seukuran buah pear.

Buah mangga gedong gincu memiliki ukuran sedang seukuran buah pir, berat buahnya rata-rata mencapai 200-300 gram/buah. pohon mangga gedung gincu ini sangat cocok tumbuh di dataran rendah hingga menengah dengan ketinggian sekitar 700 mdpl.

Buah mangga ini tidak hanya cantik di luarnya saja namun juga cantik di dalamnya. Kecantikan tersebut didapat dari kandungan gizi yang lengkap yang ada di dalam buah ini. Mangga gedong gincu mengandung serat, gula, lemak, karbohidrat, kalsium, protein, vitamin A, zat besi, serta kaya akan vitamin C. Buah mangga ini ternyata tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga baik untuk dijadikan sumber makanan yang menyehatkan tubuh.

Budidaya Mangga Gedong Gincu

Pada budidaya mangga ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan lahan untuk menanam. Tanah yang cocok untuk budidaya mangga gedong gincu haruslah tanah yang subur. Untuk masalah pemupukan, tentu Anda bisa mengikuti berbagai tips dalam memberikan pupuk pada tanaman buah mangga. Biasanya pupuk diberikan dengan cara memasukkannya pada lubang dekat tanaman dengan dosis 30—40 kg setiap 2 tahun sekali yang diberikan tiap awal musim hujan dan juga setiap pertengahan tahun. Mangga ini sangat tepat ditanam pada dataran rendah dengan ketinggian 0—500 meter di atas permukaan laut. Buah mangga gedong gincu sudah siap panen ketika buah telah terlihat berwarna hijau dan beberapa bagian kulit berwarna kemerahan.

 

 

 

 

Additional information

Berat2 kg