Mangga Mahatir

Rp 170.000

Deskripsi

Mangga Mahatir –  adalah mangga yang berasal dari Malaysia,  sebenarnya mangga yg di kenal di indonesia sebagai mangga matir adalah mangga esmo yg asalnya dari malaysia, asalmula nama mangga mahatir dr PM (pedana mentri malaysia) agar orang indonesia mudah menyebutnya maka mangga yg sebenarnya namanya mangga esmo di juluki di indonesia sebagai mangga mahatir.

Mangga ini bisa berbuah pada usia rata-rata 3 sampe 4 tahun, Berat buah bisa mencapai 3 kg tetapi lazimnya (umun) berat mencapai 2kg sampai 2,5kg, dagingnya yang epuk nyaris tidak berseta berbeda seperti buah mangga lokal Mangga ini menghasilkan buah yang sangat luarbisa besarnya, bijinya sangat tipis daging buahnya begitu tebal rasa manis tanpa serat.

Keunggulan Mangga Mahatir

Bentuk buah mangga ini sangat khas dengan ukuran yang besar dan ciri ujung buah yang berbentuk seperti paruh burung dan bentuk buah ini nyaris seragam sehingga dari bentuk buahnya yang seragam inilah kita bisa mengidentifikasi mangga Mahathir dengan mudah. Tanaman Buah Mangga Mahatir memiliki karakteristik yang khas yang terdapat pada bagian daunnya.

Dilihat dari segi perawatan, budidaya mangga ini termasuk mudah karena tidak memerlukan perawatan yang khusus,seperti tanaman mangga lainnya. Tanaman buah mangga mahatir termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya (habitus) termasuk kelompok arboreus.

Mangga ini  sangat cocok sebagai tanaman pekarangan depan rumah maupun tabulampot (tanaman buah dalam pot). Tanaman buah mangga mahatir dapat tumbuh dengan cepat secara alami. Penasaran ingin menikmati kelezatan buahnya ?? Anda tidak perlu menyiapkan lahan yang besar untuk menanam tumbuhan ini. Kabar gembira bagi pecinta tabulampot bahwa Jenis mangga mahatir pun terbukti gampang berbuah meski tanaman masih berumur cukup muda.

Tanaman Buah Mangga ini ini sangat cocok dijadikan hiasan depan rumah. Tanaman mangga mahatir sendiri tergolong dalam jenis mangga genjah sehingga jenis ini dapat cepat berbuah. Jika sepotong kecil daun tua diremas di antara ibu jari dan jari telunjuk, akan mengeluarkan aroma khas berbau sengir yang umumnya tidak dimiliki oleh varietas-varietas mangga lainnya. Daun mangga ini berukuran cukup panjang dan lebar dengan bentuk daun bergelombang dan berurat (urat daun kelihatan menonjol). Jika perawatan di lakukan dengan baik, tanaman mangga ini pun akan lebih cepat berbuah. Pada bagian percabangan dan ranting, jenis mahatir memiliki percabangan yang cenderung lebih lemas dan tumbuh menjuntai ke bawah.

 

Additional information

Berat2 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Mangga Mahatir”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *